Mainkan Klakson Telolet di Androidmu

0
517
views
Klakson Telolet Vector

Om Telolet Om!

Telolet goes international. Sejumlah selebriti manca hingga klub sepakbola pada nge-tweet “Om Telolet Om”. Klakson telolet ini menjadi trending topik dan membuat orang sana pada penasaran. Hal ini ditunjukkan dengan nongolnya  featured snippet dari hasil pencarian Google dengan kata kunci ‘om telolet om meaning’. Di Play Store pun sudah banyak aplikasi untuk memainkan klakson telolet ini. Bahkan beberapa sudah ada sejak sebelum telolet goes international.

Dalam ulasan kali ini, saya akan mengambil tiga contoh aplikasi telolet untuk android.

1Klakson Telolet (Big Bus Horn)

Klakson Telolet by KMB Technologies

Dari segi tampilan user interface (UI) dan user experience (UX), aplikasi telolet ini tampil sederhana, menarik, dan menyerupai bentuk tombol klakson, sehingga  mudah dimengerti oleh siapa saja yang menggunakannya, tinggal pencet langsung bunyi. Hanya saja tidak ada penanda khusus pada masing-masing tombol, atau setidaknya diberikan nama Perusahaan Otobusnya pada bagian bawah top bar.

Secara default, aplikasi ini menyediakan 72 variasi suara telolet dan menyediakan tab bernama DL yang bisa digunakan untuk mendownload berbagai macam suara lainnya termasuk sirine, terompet, kereta, dan sejenisnya.

Aplikasi ini bisa kamu download di Play Store.

246 Klakson Bus Telolet Terbaru

46 Klakson Bus Telolet Terbaru by Harsini
46 Klakson Bus Telolet Terbaru
46 Klakson Bus Telolet Terbaru by Harsini

Dari segi tampilan,  aplikasi ini tidak sesederhana aplikasi sebelumnya dan kebanyakan iklan. Saya rasa penyajian latar warna-warni tidak perlu dilakukan. Akan lebih enak kalau diganti dengan gradasi sederhana di bawah ini.

Redesain Enaknya aplikasi ini adalah adanya filter kategori berdasarkan nama Perusahaan Otobus  dengan menampilkan foto bus. Masing-masing PO memiliki 6 sampai 9 suara klakson telolet. Aplikasi ini juga memberi fitur ‘Hidupkan Vibration’. Hanya saja dalam pengoperasiannya saya menemui bug, yaitu ketika saya hidupkan fitur tersebut, aplikasi langsung keluar dengan sendirinya.

Aplikasi ini bisa kamu download di Play Store.

3Horn Simulator Telolet

Horn Simulator Telolet by DGZone, Inc.

Tampilan simple dan bersih, nyaman dilihat, dan sedikit iklan. Aplikasi ini tidak hanya mengeluarkan suara klakson bus, namun juga truk terlihat dari gambar tombol menggunakan icon bus dan truk. Varian suara klakson yang diberikan terbilang sedikit jika dibanding aplikasi-aplikasi sebelumnya, yaitu 18 klaskon bus dan 9 klakson truk.

Aplikasi ini bisa kamu download di Play Store.

Happy Telolet-ing!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here